Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Gambar
Saya terakhir ketemu Budhe saya nun jauh di Jogja itu akhir tahun kemarin. Saat itu, Budhe saya yang saya ingat sangat lincah, cerewet, bugar justru tampak kurus, kuyu, lebih lesu, dan lebih banyak duduk. Saya baru tahu kalau Budhe mengidap diabetes. Entah sudah berapa lama, karena Budhe bilang kalau kakinya mulai sering kesemutan, kebas, dan kalau luka lama sekali sembuhnya. Kabar terbaru dari Ibu saya, salah satu kaki Budhe sudah dibebat perban dan mulai menghitam.   Mungkin saja, diabetes yang diderita Budhe saya itu disebabkan oleh gaya hidup. Minum teh harus manis, cemilan manis selalu ada, olahraga seminggu sekali, dan HARUS makan nasi. Kalau sehari sudah makan berat 3 kali tapi belum makan nasi, ya dianggap belum makan. Jadi tetap akan tambah lagi makan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Itu yang saya ingat waktu liburan lama di sana. Sekarang Budhe sudah menjalani pengobatan, mengatur pola makan, dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.   Apa itu Diabetes? Diabetes atau lebi

La Belle Popbela

Jumpa lagi.. Jumpa (bukan) Maisy di sini.

Ah, jam-jam segini tuh saya biasanya lagi bengong. Tapi ‘kan katanya gak boleh bengong nanti ayam tetangga pada mati. Tapi memang pas menemukan satu titik untuk dipandang lama tanpa faedah itu menyenangkan loh kadang-kadang. Cobain deh.

Biar gak bengong, biasanya saya nonton televisi. Tapi gak tahu kenapa ya, acara televisi kok makin banyak yang serba settingan, mendingan nonton kartun Upin Ipin, jauh lebih mendidik. Nah, masalahnya, kartun juga tidak ditayangkan seharian kan, jadi lah, kalau acara televisi sedang tidak apik (menurut saya), kerjaan rumah juga sudah beres, maka yang saya lakukan adalah membaca. Apa saja saya baca, ya koran, novel,  buku cerita bergambar, blog orang-orang, portal berita, dan media online.

Salah satu media online yang saya baca itu POPBELA.com. Saya merasa perlu buat menulis tentang POPBELA.com, agar wanita-wanita Indonesia semakin tercerahkan. Ciaaah!



Jadi, udah pada tahu POPBELA.com apa belum? Buat yang belum tahu ni ya, POPBELA.com yang resmi diluncurkan pada tahun 2016 silam ini ini adalah salah satu media online yang memiliki target khusus pembaca wanita. Yaaaaassss buibuk, pembaca wanita, kayak kita-kita ini. Secara umur memang POPBELA.com ini masih kinyis banget. Tapi isinya? Komplet! Mulai dari tren fashion, kecantikan dan kesehatan, sampai zodiak (biasanya ini yang saya baca pertama kali. Hehehe…), ada.

Paling enak ya, akses web ini sambil santai-santai dan ngeteh syantik di sore hari. Karena saya jarang banget ngendon di depan laptop, maka saya lebih sering mengakses POPBELA.com dari ponsel. Tampilannya segar, manis, feminim, tapi tetap terkesan dewasa dengan dominasi warna pink pada setiap judul artikelnya. Begitu masuk home tinggal pilih deh, mau baca-baca apa dulu.
home POPBELA.com; diakses dengan ponsel

Seperti yang saya sudah tulis sebelumnya, biasanya saya baca zodiak dulu. Kenapa zodiak? Sebenarnya karena kebiasaan saja, soalnya sejak dulu waktu masih baca-baca majalah remaja, bagian zodiak harus dibuka duluan! H-A-R-U-S!!!

Setelah Zodiak, maka sebagai orang kesehatan, biasanya yang saya buka kemudian adalah menu Kesehatan. Yep! Update informasi kesehatan bisa dari mana saja kan? Salah satunya dari POPBELA.com ini, loh. Tenang, informasi seputar kesehatan di sini dibahas dalam bahasa yang sangat awam, kok. Makanya, dengan bahasa yang sangat mudah dipahami ditambah pembahasan yang sangat mengena bahkan dalam perbincangan wanita sehari-hari, artikel-artikel kesehatan dari POPBELA.com menjadi salah satu pilihan saya untuk meng-update pengetahuan seputar kesehatan khususnya kesehatan wanita.

Karena sehat itu cantik

Kemarin saya membaca salah satu artikel penting seputar kesehatan wanita, yaitu mengenai pentingnya mendapatkan vaksin HPV. Kenapa penting? Saya bahas sedikit ya, HPV atau Human Papiloma Virus merupakan virus yang memicu penyakit kanker serviks atau kanker leher rahim. Penyakit ini prevalensinya cukup tinggi loh di kalangan wanita Indonesia dan dapat menyebabkan kematian. Masalahnya adalah para penderita kanker serviks cenderung tidak menyadari gejalanya, sehingga begitu didiagnosa sudah pada tahap yang membahayakan.



Maka dari itu penting sekali melakukan pencegahan untuk para wanita terhadap penyakit ini. Salah satu pencegahannya adalah dengan vaksin HPV. Dalam artikel ini dikatakan bahwa sebaiknya vaksin ini diberikan sebelum seorang wanita tersebut aktif secara seksual. Jadi, sebenarnya vaksin sudah dapat diberikan pada usia 10 tahun ke atas. Betul banget, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah, buat yang sudah aktif secara seksual gimana? Ini yang belum dibahas lebih lanjut, jadi saya tambahkan sedikit ya, untuk mereka yang sudah aktif secara seksual apalagi sudah pernah melahirkan, perlu dilakukan pap smear terlebih dahulu, untuk mengetahui kondisi organ reproduksinya. Pap smear itu apa, sih? Pap smear adalah suatu tindakan medis di mana dilakukan pemeriksaan terhadap sel-sel pada serviks dan vagina. Bila dilakukan secara teratur maka dapat mendeteksi adanya perubahan-perubahan sel yang mungkin berisiko menjadi kanker atau sudah menjadi kanker.

Membaca artikel tentang pentingnya vaksin HPV ini bikin saya ingat kegalauan saya waktu mendaftarkan diri untuk vaksin. Karena vaksin ini harus dilakukan secara kontinyu hingga bulan ke 6. Setelah diingatkan bahwa saya memang sebaiknya vaksin ‘mumpung’ belum aktif secara seksual, mumpung sedang tidak mempersiapkan kehamilan sampai 6 bulan ke depan, dan mumpung ramean ada temannya (ehe), jadilah saya mantap untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan kanker serviks. Makanya, pas baca artikel ini, saya jadi bersyukur banget karena sudah mendapatkan vaksin HPV komplet.

Tangis bahagia

Secara keseluruhan, baik tampilan dan konten, saya kasih nilai 8/10 buat POPBELA.com. Tampilannya eye catching beut, cantik. Saran sedikit aja sih, terkait kesehatan bisa diteruskan dengan penulisan artikel-artikel lanjutannya, jadi pembahasannya tuntas. Seperti artikel tentang vaksin HPV, bisa dilanjutkan tentang serviks itu sendiri, atau pap smear, dan bagaimana cara wanita bisa mendeteksi gangguan serviks sejak dini. Biar makin mantap djiwa!

So, buat wanita-wanita kece dan kekinian di luar sana, daripada ponsel pintar dan kuotanya habis gara-gara dipake buat sesuatu yang tidak berfaedah macam stalking mantan, nyinyirin pacar barunya mantan, dan ngegosip saja, mending digunakan dengan bijak untuk akses POPBELA.com. Dijamin makin update, makin kece dan syantik, makin cerdas, dan makin gaya pastinya.

POPBELA.com siap jadi Sahabat Wanita Muda Indonesia, karena Wanita Indonesia begitu berharga.




Salam,
Cicilia Yunilitaayu




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Lagu Untuk Sakramen Perkawinan

Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oom Alfa; dan Pria Galau di Belakangnya