Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Gambar
Saya terakhir ketemu Budhe saya nun jauh di Jogja itu akhir tahun kemarin. Saat itu, Budhe saya yang saya ingat sangat lincah, cerewet, bugar justru tampak kurus, kuyu, lebih lesu, dan lebih banyak duduk. Saya baru tahu kalau Budhe mengidap diabetes. Entah sudah berapa lama, karena Budhe bilang kalau kakinya mulai sering kesemutan, kebas, dan kalau luka lama sekali sembuhnya. Kabar terbaru dari Ibu saya, salah satu kaki Budhe sudah dibebat perban dan mulai menghitam.   Mungkin saja, diabetes yang diderita Budhe saya itu disebabkan oleh gaya hidup. Minum teh harus manis, cemilan manis selalu ada, olahraga seminggu sekali, dan HARUS makan nasi. Kalau sehari sudah makan berat 3 kali tapi belum makan nasi, ya dianggap belum makan. Jadi tetap akan tambah lagi makan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Itu yang saya ingat waktu liburan lama di sana. Sekarang Budhe sudah menjalani pengobatan, mengatur pola makan, dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.   Apa itu Diabetes? Diabetes atau lebi

Daftar Lagu Untuk Sakramen Perkawinan

Oke Gaes,

Jadi kan saya sudah meniqa. Waktu saya mau meniqa, saya tuh nyusun sendiri teks misa pemberkatan saya dan suami. Gak dari nol banget sih, saya copas punya abang saya. Terima kasih, Bang. Jadi enaknya, saya jadi bisa memilih lagu-lagu yang akan dinyanyikan di pemberkatan pernikahan saya.

Saya memilih lagu-lagu atas azas suka sama suka, alias lagu-lagu yang saya suka dan mempertimbangkan kemungkinan tim koor pas hari H, saya pilih lagu yang menurut saya cukup mudah untuk dihafal. Untuk bagian ordinarium, saya ambil yang umat dan terutama petugas koor sudah khatam saja, ambil dari Puji Syukur. Untuk lagu-lagu lainnya saya yang memilih sendiri, tentu dengan restu suami juga.

Demikian latar belakangnya. Tapi kali ini saya gak membahas lagu-lagu di nikahan saya, tapi saya mau mencoba nyusun list lagu yang biasanya dinyanyikan pada Sakramen Perkawinan Katolik. List atau daftar ini saya susun sebagai bentuk kebahagiaan saya karena pernah menyanyikan lagu-lagu ini pada saat bertugas menjadi KorMan -Koor Manten-. Penggunaan lagu-lagu di bawah ini tetap harus dikonsultasikan ke Pastor atau Romo yang akan memimpin Misa/Ibadat Sakramen Perkawinan dulu.


O iya, untuk bagian Ordinarium saya skip ya. Uhuy

Cekidot.

 

1. Pembukaan (iring-iringan mempelai masuk)

A. Kumasuki Gerbang Altarmu, bisa diunduh di blognya Mas Henri Yulianto ini

B. Wonderful Day (unduh di sini)

C. Berserah Setia (unduh di sini)

 

2. Mazmur antarbacaan

A. Kasih

B. SabdaMu Bagai Air Segar

C. Betapa Agung NamaMu Tuhan

 

3. Lagu untuk mempelai (atau iringan saat pengucapan janji)

A. Berkatilah

B. Berkatilah Kami (Ciptaannya Mas Dede, dan akoooooh suka bangeeeeed lago iniiiiiiihhhhhhhh), saya gak nemu link ke teksnya, tak kasih teksnya sahaja, nih;



C. Aku Memilih Engkau

D. Tulang Rusuk

 

4. Pemasangan Cincin

A. Cincin Cinta

B. Cincin Kami

 

5. Sungkhem (Part Paling Menguras Air Mata dan Maskara)

A. Doa Seorang Anak

B. Mohon Restu

 

6. Persembahan

A. Persembahan Hati

B. Persembahanku

C. Persembahanku/ My Tribute

D. Karena Aku Kau Cinta

E. Kupersembahkan Cinta

 

7. Bapa Kami

A. Bapa Kami (L. Putut)

B. Bapa Kami (Konvenas)

C. Father We Commit to You

 

8. Komuni

A. Jadikan Hatiku Istana Cintamu

B. Come Share The Lord

 

9. Doa Kepada Bunda Maria

A. Ave Maria Schubert

B. Ndherek Dewi Mariyah

 

10. Penandatangan Berkas

A. Anugerah Terindah

B. Kita Satu (Saya kasih link yutub ya, gak nemu teksnya, maapkan…)

C. Percaya Itu Indah

 

 Terima kasih kepada sumber-sumber di bawah ini, banyak banget lagunya .

https://henriyulianto.wordpress.com

https://madahliturgi.id

http://www.ursula-meta.com/2017/09/lagu-pernikahan-katolik.html

 

Semoga bisa membantu buat kawan-kawan yang sedang mencari-cari lagu.


byebye



_Cicilia_

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oom Alfa; dan Pria Galau di Belakangnya