Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Gambar
Saya terakhir ketemu Budhe saya nun jauh di Jogja itu akhir tahun kemarin. Saat itu, Budhe saya yang saya ingat sangat lincah, cerewet, bugar justru tampak kurus, kuyu, lebih lesu, dan lebih banyak duduk. Saya baru tahu kalau Budhe mengidap diabetes. Entah sudah berapa lama, karena Budhe bilang kalau kakinya mulai sering kesemutan, kebas, dan kalau luka lama sekali sembuhnya. Kabar terbaru dari Ibu saya, salah satu kaki Budhe sudah dibebat perban dan mulai menghitam.   Mungkin saja, diabetes yang diderita Budhe saya itu disebabkan oleh gaya hidup. Minum teh harus manis, cemilan manis selalu ada, olahraga seminggu sekali, dan HARUS makan nasi. Kalau sehari sudah makan berat 3 kali tapi belum makan nasi, ya dianggap belum makan. Jadi tetap akan tambah lagi makan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Itu yang saya ingat waktu liburan lama di sana. Sekarang Budhe sudah menjalani pengobatan, mengatur pola makan, dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.   Apa itu Diabetes? Diabetes atau lebi

Hai Jekardah...

Kamis, 31 Oktober 2013...

Ini adalah hari di mana para karyawan di tempat saya bekerja sedang sorak saorai bergembira dan buru-buru mengecek rekening, soalnya gajian. Saya? Masih gigit jari dulu, kan belum ada seminggu saya kerja, yaaa...masih anak bawang. Kerjaan belum pasti, pulang masih duluan, datang juga duluan, ketahuan banget belum ada kerjaan. Saya memilih mengadu nasib ke ibukota dengan alasan klise, di Jakarta banyak duit. Hahaha... Enggak ding, mungkin itu memang salah satunya, tapi bukan yang utama. Yang utama sih karena saya ingin merasakan kerja di Jakarta itu kayak apa, ya? Sampe-sampe banyak banget yang Hijrah ke Jakarta...
Jadi, ini hari ke sekian saya kerja. Menurut saya, suasana kantor dan pekerjaan, sejauh ini menyenangkan, teman-temannya baik, makan siangnya lumayan (penting itu...), pekerjaannya (masih) seru; saya kira registrasi ya uda, susun dokumen aja gitu, ternyata berasa belajar Farmasetika Dasar, plus Farmakologi, plus CPOB!
Yang mau saya jadikan bahan cerita di sini bukan kantor, bukan rekan kerja, bukan pekerjaan, tapi Jakartanya, terutama tempat saya sekarang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saya enggak ngerti kenapa, tapi kok menurut saya pengendara motor di Jakarta itu adalah sangat sesuatu! Lampu merah diterabas, jalan malam enggak pake lampu, benar-benar ngaco! Jadi kalau ada lampu merah dan pas momen sepi, ya udah, lewat aja gitu. Apa semua pengendara motor di sini itu punya nyawa serep ya? Bagi satu lah...
Lalu, yang saya heran, memang sih, jarak kos saya sama kantor tidak jauh, jalan kaki tak sampai 10 menit sudah sampai tujuan, masalahnya adalah minimnya fasilitas untuk pejalan kaki. Trotoar rusak, zebra cross entahlah ada di sebelah mana, rambu-rambu yang nyerempet pejalan kaki entahlah, kayaknya kok gak ada. Jadi ingat di Surabaya yang kalau mau nyebarang tu ya terabas aja, ya itu yang saya lakukan di sini. Apa memang begitu ya dari dulu? Saya aja kali ya yang kagok karena cukup lama di Yogyakarta berhati nyaman....
Dan hari ini aneh menurut saya, soalnya airnya dingin, dan Jakarta dingin meeeennnn!!!!
So, saya enggak tahu bakal di sini untuk berapa lama, tapi saya akan bertahan sekuat saya. Untuk sementara, saya mo beradaptasi di sini setelah seminggu lebih meneteskan air mata, mewek sejadi-jadinya, syedih meninggalkan Yogyakarta yang tercinta dan meninggalkan yang tercinta di Yogyakarta.
So Hai Jekardah... Here I am...


_cici_

Komentar

  1. Yah, Jakarta emang gitu. Tapi gue taat aturan kok: gak ngambil jalur TJ, gak nerobos lampu merah, gak nyetir di trotoar, dll *karyawan teladan*

    Wah, sekarang di Jakbar? Gue juga, gue di Kebun Jeruk Business Park. Gue curiga lu juga kerja disitu. Hehe

    BalasHapus
  2. mana tuh. ga tau malahan, hahahaha... saya di pos pengumben...

    BalasHapus
  3. Hai Tata,
    kebetulan lewat nih,
    apa kabar? Udah betah di Jakarta kah? :)
    Good luck buat kerjaannya ya..
    Merry-Early-Christmas & Happy-Too Early-New Year :D

    BalasHapus
  4. Hai laras... Aduuh, maaf ya.. baru lihat komenmu.. maklum, lama bingit ga buka blog.. sehat.. Betah? Hmmm.. belum sih.. hehhee.. tapi kan ya dibetah-betahkan... hehehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Lagu Untuk Sakramen Perkawinan

Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oom Alfa; dan Pria Galau di Belakangnya