Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Gambar
Saya terakhir ketemu Budhe saya nun jauh di Jogja itu akhir tahun kemarin. Saat itu, Budhe saya yang saya ingat sangat lincah, cerewet, bugar justru tampak kurus, kuyu, lebih lesu, dan lebih banyak duduk. Saya baru tahu kalau Budhe mengidap diabetes. Entah sudah berapa lama, karena Budhe bilang kalau kakinya mulai sering kesemutan, kebas, dan kalau luka lama sekali sembuhnya. Kabar terbaru dari Ibu saya, salah satu kaki Budhe sudah dibebat perban dan mulai menghitam.   Mungkin saja, diabetes yang diderita Budhe saya itu disebabkan oleh gaya hidup. Minum teh harus manis, cemilan manis selalu ada, olahraga seminggu sekali, dan HARUS makan nasi. Kalau sehari sudah makan berat 3 kali tapi belum makan nasi, ya dianggap belum makan. Jadi tetap akan tambah lagi makan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Itu yang saya ingat waktu liburan lama di sana. Sekarang Budhe sudah menjalani pengobatan, mengatur pola makan, dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.   Apa itu Diabetes? Diabetes atau lebi

Perjalanan: Farmasi 2008

5 November 2011...
Gerimis tak menghalang langkah kita, Kawan.. Langkah menuju sebuah perayaan akbar tahunan yang pasti kita nantikan. Perayaan akan kebersamaan.. Perayaan kemenangan..
Langit sudah gelap, biarkan... Gerimis turun satu-satu dengan malu-malu, tak kita hiraukan... Terbentang nama-nama kebanggan kita sebagai penanda kita siap berpesta.
Pembukaan suara-suara muda, indah, Kawan. Pengumuman juara-juara dari perlombaan dari lucu, wagu, sampai bermutu. Kita berkelas, Kawan... Kita tidak suka keributan. Kita berpesta, mencari senang. Sedikit perpecahan, sudahlah, lupakan, karena kita 1, Kawan... 2008...
Semakin malam, dan suasana semakin memanas... Juara-juara menunjukkan aksi dan bukti bahwa kita memang layak juara, bukan semata karena kita angkatan tertua, lantas kita menyandang predikat juara.
Lantas muncul 36 "gadis" manis dari 2 arah berlawanan, yang menggila dengan gaya mereka yang luar biasa.. Memutus urat malu entah untuk yang keberapa kalinya. Menjatuhkan harga diri sejatuh-jatuhnya, menebalkan muka di depan para gadis penggemarnya. Meliuk, bergoyang, dengan wajah entah itu murni berdandan atau digambar, tapi senyum tak lepas dari bibir mereka.
Protes sempat terdengar, dari bibir orang-orang yang menganggap kita plagiat, tanpa sadar, bahwa mereka sendiri pun melakukan hal serupa. Celaan sempat terdengar, dari mereka yang merasa hebat luar biasa.. Mereka lupa bahwa di atas langit masih ada langit.
Tapi ini malam kita, Kawan.. Jangan dirusak oleh sesuatu yang tak perlu.
Ini bukan akhir, Kawan, ini awal, awal kebersamaan kita yang semoga bisa untuk selamanya...
Jangan lupakan, Kawan... Perjalanan kita bersama, Titrasi, Insadha, A, B, C menjadi FST A, FST B, FKK A, dan FKK B... Praktikum, panitia ini-itu, PPnEC... Biarkan terukir di dalam hati, dengan tajuk sebuah perjalanan dari Farmasi 2008...















_cici_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Lagu Untuk Sakramen Perkawinan

Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oom Alfa; dan Pria Galau di Belakangnya