Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Gambar
Saya terakhir ketemu Budhe saya nun jauh di Jogja itu akhir tahun kemarin. Saat itu, Budhe saya yang saya ingat sangat lincah, cerewet, bugar justru tampak kurus, kuyu, lebih lesu, dan lebih banyak duduk. Saya baru tahu kalau Budhe mengidap diabetes. Entah sudah berapa lama, karena Budhe bilang kalau kakinya mulai sering kesemutan, kebas, dan kalau luka lama sekali sembuhnya. Kabar terbaru dari Ibu saya, salah satu kaki Budhe sudah dibebat perban dan mulai menghitam.   Mungkin saja, diabetes yang diderita Budhe saya itu disebabkan oleh gaya hidup. Minum teh harus manis, cemilan manis selalu ada, olahraga seminggu sekali, dan HARUS makan nasi. Kalau sehari sudah makan berat 3 kali tapi belum makan nasi, ya dianggap belum makan. Jadi tetap akan tambah lagi makan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Itu yang saya ingat waktu liburan lama di sana. Sekarang Budhe sudah menjalani pengobatan, mengatur pola makan, dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.   Apa itu Diabetes? Diabetes atau lebi

Playlist Asik Buat Menemani Rutinitas 8 to 5

Karanganyar, Oktober 2019

Duduk seharian di depan komputer tentu saja bisa bikin bosan dan suntuk. Belum lagi kalau pinggang pegal, kaki kesemutan, mata lelah, ngantuk, dan bisa menaikkan berat badan (karena duduk melulu kurang gerak), semua bisa bikin mood tiba-tiba ambyar.
Pengennya sih setiap hari selalu berangkat ke kantor dengan optimis, seoptimis Spongebob sambil menyanyikan "It's the best day eeeeeveeeeeerrrrr..."
*Disambung koor: Best day eeeeveeeerrr.



Tapi ya itu tadi, ada aja yang bisa bikin mood ambyar seketika.

Kalau saya, biasanya memulai hari dengan scrolling sosmed, entah ig, fb, twitter, bahkan line. Scrolling aja dulu ampe bosen. Pas jam 8, baru saya nyetel radio. Saya sukanya dengar Prambors, ada DGITM yang nganyeli tapi seru buat nemenin saya buka-buka pesan masuk di e-mail.

Setelah jam 10, biasanya saya mendengarkan lagu. Nah, ini adalah daftar lagu yang cukup sering saya putar sebagai teman bekerja dan moodboster. Cekidot:

1. Can't Stop the Feeling - Justin Timberlake
Lagu ini merupakan salah satu original soundtrack dari film Trolls yang salah satu pengisi suaranya adalah Bang Justin ini. Lagunya asli, asik banget. Apalagi kalau lihat video clip nya juga, bawaannya pengen goyang. Cerah, ceria, bahagia, menyenangkan.



2. 22 - Taylor Swift
Bisa dibilang ini salah satu lagu favorit saya dari album Red sebelum Taylor Swift masuk ke zaman kegelapan (iye, abis itu kebanyakan lagu curhatnya suram banget). Lagu tentang jiwa muda yang nadanya sederhana dan ear catching. Masih di jalur Taylor Swift yang sejatinya adalah musik country. Sekalipun usia tidak bisa berdusta, Im still feeling 22.

3. Happy - Pharell Williams
Kalau ini salah satu soundtrack dari film Despicable Me 2. Booming banget pada masanya dan masuk dalam nominasi Oscar. Gils, keren abis. Lagu ini jadi racun lah buat telinga saya. Gak tahu kenapa, lagu ini bisa banget jadi moodbooster.

4. Me! - Taylor Swift feat Brendon Urie Panic! At the Disco
Inilah lagu yang menurut saya merupakan genre Taylor Swift yang sejati. Simple tapi playfull. Yang bikin makin asik dan keren sebenernya mah Mamas Brendon. Suaranya bok, gak nahan, bikin jatuh cinta sama lagunya. Saya pernah dengerin lagu ini 1 jam nonstop, ampe kerasukan.



5. Feels - Pharell Williams, Katie Perry, Calvin Harris
Jujur saja, saya penasaran sama lagu ini karena missheard. Jadi saya kira Mbak Katie Perry itu menyanyikan lirik sebagai berikut, "Don't be affraid to catch fish." Saya tyda berdusta, itu yang saya dengar waktu awal-awal mendengarkan lagu ini di radio. Wah, iki pantes listeningku bijine selalu mepet, wong dia ngomongnya "feels" aku nangkapnya "fish".

6. Colour - MNEK feat Hailee Steinsfield
Demi apa lagu ini asik pisan. Pertama kali mendengarkan lagu ini di acara Breakout-nya NET saya sedang menyapu, dan perut sedang besar-besarnya. Langsung saya hentikan kegiatan menyapu lalu saya joget. Iya, saya yang sedang hamil besar joget-joget diiringi lagu ini. Meskipun sudah setahun berlalu, saya tetap masih cinta sama lagu ini. Jogetable.

7. Dunia Belum Kiamat - Titik Sandora dan Muchsin Alatas
Nah kalau ini saya mampir ke Youtube setelah malamnya Om Andre Taulany dan Budhe Nunung duet menyanyikan lagu ini di acara Ini Talkshow. Liriknya lucu, musiknya asik, bukti bahwa lagu legend akan selalu nikmat didengarkan kapan saja.

8. Berharap Tak Berpisah - Reza Artamevia
Saya suka lagu ini sejak awal rilis. Padahal tema lagunya sedih, tapi musiknya dibuat seru dan Tante Reza di video clipnya dibuat gimana ya "angkuh" gitu. Mau tapi ga mau. Keren lah pokoknya.




9. Lebih Indah - Adera
Sekalian mau meralat ah, "Dan kau hadir mengubah segalanya" ya, Ges. Bukan merubah. Sedih atuh lah guru Bahasa Indonesia kelen.

10. Don't Stop Me Now - Queen
Band legend gak ada matinya. Memang saya akui saya mendengarkan kembali lagu-lagu Queen gegara film Bohemian Rhapsody, dan saya harus menyampaikan bahwa Our Majesty, Queen is such a legend! Dengerin lah pas kerja, pas perjalanan, ngantuk tidak akan berani mendekat.

11. Godai Aku - Agnes Monica
Sekarang Agnez Mo, dulu, saya suka request lagu ini di radio. Karena memang musiknya asik. Bitchy bitchy piyeeeee ngono. Sampai sekarang pun masih asik didengarkan buat ngedance.

12. Better When I'm Dancing - Meghan Trainor
Soundtrack film animasi hampir gak pernah keliru. Lagu ini yang merupakan soundtrack Peanut Movie masih tetap asik setiap saya putar. Bawaannya tetap bikin pengen jejogetan ulala.

13. Rain - The Script
Bisa dibilang ini lagu comebacknya The Script setelah vakum beberapa lama. Dan mereka merilis lagu yang tepat. Karena lagu ini, walaupun juga menceritakan kesedihan, tetap asik. Asa pengen joget-joget di bawah shower gitu.



14. Simponi - Once Mekel
Bawaannya pengen koor akutuh tiap dengar lagu ini. Suara prima Om Once di lagu ini selalu berhasil membuat saya yakin kalau saya pasti bahagia *tangan terkepal di udara

15. Lagu-lagu Westlife, MLTR, Sheila on 7
Ini mah gak usah dilawan ya Pemirsah. Grup dan band macam Westlife, MLTR, Sheila on 7, gak pernah gagal. Lagu-lagunya selalu asik dan bisa menemani dalam suka dan duka. Cieileeeeeh, janji nikah kalik.




Nah, itu playlist moodbooster buat menemani kerja ala saya.
Kalau kamu?


_Cicilia_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Lagu Untuk Sakramen Perkawinan

Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oom Alfa; dan Pria Galau di Belakangnya