Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Gambar
Saya terakhir ketemu Budhe saya nun jauh di Jogja itu akhir tahun kemarin. Saat itu, Budhe saya yang saya ingat sangat lincah, cerewet, bugar justru tampak kurus, kuyu, lebih lesu, dan lebih banyak duduk. Saya baru tahu kalau Budhe mengidap diabetes. Entah sudah berapa lama, karena Budhe bilang kalau kakinya mulai sering kesemutan, kebas, dan kalau luka lama sekali sembuhnya. Kabar terbaru dari Ibu saya, salah satu kaki Budhe sudah dibebat perban dan mulai menghitam.   Mungkin saja, diabetes yang diderita Budhe saya itu disebabkan oleh gaya hidup. Minum teh harus manis, cemilan manis selalu ada, olahraga seminggu sekali, dan HARUS makan nasi. Kalau sehari sudah makan berat 3 kali tapi belum makan nasi, ya dianggap belum makan. Jadi tetap akan tambah lagi makan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Itu yang saya ingat waktu liburan lama di sana. Sekarang Budhe sudah menjalani pengobatan, mengatur pola makan, dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.   Apa itu Diabetes? Diabetes atau lebi

Grow Up, Girl!!!

Tuhan,
AnakMu yang satu ini menua...
Aku tahu, tak selayaknya aku bergembira berlebihan,
Karena justru 1 tahun umurku berkurang...


Tuhan,
Entah apa yang sudah kulakukan selama ini,
Entah itu membuatMu bangga atau justru menangis...
Aku meminta maaf Tuhan...

Terimakasi Tuhan,
Untuk nafas yang tak jemu Kautiupkan ke rongga hidungku
Untuk keluarga yang fantastis dan sangat super
Untuk para sahabat yang tahu siapa aku
Untuk Tongkol, Cerianers, CF lovers, Galauerssss Brotherhood
Untuk cinta yang kaukirimkan padaku dari ladangMu

Semoga aku bisa lebih dewasa, Tuhan
Dalam segala hal yang Kaukehendaki untuk kutapaki...

Terimakasi Tuhan...
Selamat Ulang Tahun

_cici_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Lagu Untuk Sakramen Perkawinan

Makan Nasi Lebih Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oom Alfa; dan Pria Galau di Belakangnya